Banyak sedikitnya pengetahuan dan wawasan seseorang dapat ditentukan dari sering tidaknya seseorang bertanya. seseorang yang sering b...

Bertanya Tentukan Tingkat Wawasan Seseorang

Kamis, Januari 14, 2016 Unknown 0 Comments


     Banyak sedikitnya pengetahuan dan wawasan seseorang dapat ditentukan dari sering tidaknya seseorang bertanya. seseorang yang sering bertanya menjadikan ia memiliki wawasan yang luas karena pola pikirnya akan diasah terus untuk mencari tahu apa yang di inginkan, dengan bertanya kita dapat hal-hal baru dalam pengalaman.Seseorang yang sering bertanya leibh cenderung aktif untuk mencari dan menemukan hal-hal yang membuat ia penasaran ketimbang seseorang yang malas bertanya


   " Bertanya?" tentunya kalian udah gak asing lagi dengan kata-kata tersebut. apalagi kalau masih pelajar atau mahasiswa maupun mahasiswi, pasti kalian sering mendengar siapa yang mau bertanya?? ada yang mau bertanya? apa kalian sudah sudah paham? setiap kali ada guru yang seperti itu, pasti banyak diantara bahkan yang memilih diam dari pada bertanya. Banyak asalan kenapa siswa lebih memilih diam dari pada bertanya?

1. Karena kebiasaan bertanya menjadikan seseorang siswa tersebut malu jika di bilang teman-temanya bodoh / kurang pengalaman

. Kejadian ini pun pernah saya alami waktu saya duduk di bangku kelas 1 SMA, dan itu saya lagi di ajarkan Fisika, seketika teman-teman saya sudah pada paham saya cuma bisa diam, saya mau bertanya tapi belum PD, akhirnya saya beranikan untuk  bertanya
Seperti ini, "Pak saya mau bertanya, kenapa kok rumusnya itu? gak pakai rumus ini? kok bisa jawabnya begitu? coba jelaskan dong?" Nah teman-teman saya pun mengejek saya, Kamu itu dikit dikit tanya, salah siapa tadi nggak merhatikan. "Emang salah ya saya bertanya?"
Kejadian seperti itu lah yang di takuti semua pelajar, mahasiswa maupun mahasiswi,


begitulah kenapa sering nya pelajar sekarang tidak mau bertanya karena ada sesuatu yang di sembunyikan, ada juga ketika guru menanyakan sesuatu, ada yang sudah paham anak-anak? ada yang bilang sudah paham bu. Padahal kenyataan nya tidak paham sekali, hal ini perlu di buang jauh-jauh secepatnya, karena dampaknya merugikan sesuatu pada diri kita sendiri

Ayo dong jangan malu untuk bertanya, karena malu bertanya itu dapat merugikan kita sendiri. Percaya diri saja jangan malu malu

0 komentar: